cara copy link youtube di hp android : Androidponsel.id

Cara Copy Link Youtube Di Hp Android

Tahun 2023 ini, cara copy link YouTube di HP Android sudah menjadi hal yang cukup mudah dilakukan. Terlebih lagi, kini hampir semua tipe HP Android sudah menggunakan versi terbaru dari sistem operasi Android, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai hal dari HP Android mereka. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah copy link YouTube. Dengan copy link YouTube dari HP Android, Anda dapat membagikan video YouTube yang Anda sukai dengan teman-teman Anda di berbagai platform media sosial.

Cara Copy Link YouTube di HP Android

Untuk memulai, pastikan Anda telah membuka aplikasi YouTube di HP Android Anda. Jika belum, silakan download aplikasi YouTube dari Play Store. Setelah aplikasi YouTube terinstal, Anda dapat melanjutkan untuk copy link YouTube. Pertama-tama, Anda harus mencari video yang ingin Anda bagikan. Cari video YouTube yang ingin Anda bagikan dengan menggunakan kotak pencarian di bagian atas aplikasi YouTube. Ketika Anda menemukan video yang ingin Anda bagikan, klik pada video tersebut untuk membuka halaman detail video.

Bagian Selanjutnya

Setelah membuka halaman detail video, Anda akan melihat beberapa opsi di bagian atas layar, termasuk ikon tiga titik (…) di pojok kanan atas. Klik ikon tiga titik dan Anda akan melihat beberapa opsi termasuk salin tautan. Klik salin tautan untuk menyalin link YouTube yang Anda inginkan. Setelah link YouTube berhasil disalin, Anda dapat menempelkan link tersebut di mana saja yang Anda inginkan. Misalnya, Anda dapat berbagi link YouTube tersebut di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau WhatsApp.

Cara Copy Link Video YouTube di Berbagai Perangkat Seluler

Selain HP Android, Anda juga dapat menyalin link YouTube di berbagai perangkat seluler lainnya seperti iPhone dan iPad. Untuk iPhone dan iPad, Anda dapat menggunakan aplikasi YouTube untuk menyalin link YouTube yang Anda inginkan. Caranya sama dengan HP Android, yaitu cari video yang ingin Anda bagikan, buka halaman detail video, dan klik ikon tiga titik di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih salin tautan untuk menyalin link YouTube tersebut.

Menyalin Link YouTube di Komputer

Selain HP Android, iPhone dan iPad, Anda juga dapat menyalin link YouTube di komputer. Cara menyalin link YouTube di komputer cukup mudah. Anda hanya perlu membuka YouTube di browser dan mencari video yang ingin Anda bagikan. Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda bagikan, klik tombol bagikan di bawah video. Setelah itu, Anda akan melihat opsi salin tautan di pojok kanan atas. Klik salin tautan untuk menyalin link YouTube yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Itulah cara copy link YouTube di HP Android di tahun 2023. Dengan cara tersebut, Anda dapat dengan mudah menyalin link YouTube dan berbagi video YouTube yang Anda sukai ke teman-teman Anda di media sosial. Selain HP Android, Anda juga dapat menyalin link YouTube di iPhone, iPad, dan komputer. Semoga informasi ini berguna bagi Anda.

Sumber :