Kue Tradisional Pangeran Nong yang terbuat dari pisang : Polibatam

Resep camilan Jawa Barat yang manis, anda harus mencoba

 

Setiap tempat di Indonesia memiliki berbagai macam  resep makanan khas dari jajanan Jawa Barat yang mudah  dikupas sendiri. Anda seharusnya sudah mencoba makan jajanan dari Bandung atau daerah lain di Jawa Barat dengan cita rasa yang lezat.

 

Setiap daerah memiliki sumber daya alam yang berbeda-beda, membuat produk kuliner tradisional antar daerah memiliki keunikan tersendiri. Tidak ada akhir untuk membahas masakan masing-masing daerah, dan sebagai orang Indonesia kita harus mengakui kekayaan ini. Masakan Indonesia terkenal di seluruh penjuru dunia, yang patut kita banggakan.

 

Tanah Sundan ini terkenal dengan ratusan masakan mulai dari makanan berat, minuman hingga makanan ringan yang bisa Anda coba di seluruh Indonesia. Anda harus mencari mudah untuk menemukan pedagang kaki lima cilok jajanan, cireng, piscok, kue bandung, dll. Makanan ini bahkan mudah diolah oleh orang lain dan rasanya harus digandrungi oleh banyak orang.

 

Berbagai  resep makanan kecil khas Jawa Barat mulai dari tradisional hingga modern banyak tersedia di Jawa Barat dan sangat layak untuk   dilestarikan. jika anda berkunjung ke Jawa Barat akan sangat mudah untuk menemukan berbagai makanan khas di setiap daerah dengan harga yang terjangkau, masakan bandung atau daerah lain di Jawa Barat yang terkenal dengan banyak rasa manis, asin, pedas atau lainnya.

 

Bagi pecinta camilan manis, di Jawa Barat kamu akan menemukan banyak variasi. Berikut 5 jenis jajanan halal Jawa Barat yang bisa dimasak di rumah. Resepnya sederhana dan pasti hasilnya mirip dengan aslinya. Tanpa harus pergi ke jawa barat terlebih dahulu, Anda sudah bisa merasakannya.

 

Kue borayot tradisional yang termasuk dalam jenis kue basah

Resep jajanan Jawa Barat ini berasal dari daerah Garot, yang artinya berbentuk atau digantung, yang meliputi jenis kue basah yang terbuat dari bahan-bahan sederhana, dan awal pembuatan hidangan ini oleh seorang warga Garot ini awalnya terbuat dari tepung beras dan gula merah di rumahnya.

 

Cara pembuatannya yang cukup mudah, yaitu menyiapkan bahan-bahan berupa tepung beras, gula merah dan pasir. Kemudian campur gula aren, gula pasir dan air, lalu panaskan dengan api kecil sampai mengental. Setelah mengental, tambahkan tepung beras ke dalamnya. Tambahkan dengan menambahkan perlahan sedikit demi sedikit sambil diaduk merata hingga adonan terbentuk siap terbentuk.

 

Adonan hanya boleh dibentuk menjadi tempat tidur untuk digoreng. Anda bisa menggunakan minyak ke tangan Anda saat memutar adonan. Langkah selanjutnya adalah memanaskan minyak dalam wajan untuk menggoreng adonan. Setelah menjadi panas, Anda akan meninggalkan adonan pipih lebih awal.

 

Menggorengnya tidak perlu lama karena adonan ini mengandung gula agar tidak terbakar. Langkah selanjutnya adalah resep camilan goreng Jawa Barat untuk diperpanjang sebentar lalu tusuk bagian tengahnya menggunakan batang bambu lalu gantung sambil digoreng lagi sebentar setelah menguras roti goreng lem tapibisa dicicipi.

 

 Makanan ringan Ongol-Ongol dari sunda biasa

Camilan ini terkenal di pantai utara Jawa Barat, makanan yang ditinggalkan oleh tentara Mongol pada tahun 1200-an. Resep camilan Jawa Barat ini  terbuat dari tepung singkong atau sejenisnya sehingga teksturnya  kenyal dan manis, warnanya yang cokelat ditambah kelapa parut membuat tampilan hidangan ini cukup menarik.

 

Anda hanya perlu menyiapkan tepung singkong, gula merah, daun panda, air, dan kelapa muda untuk ditaburi. Pertama, masak kelapa parut dengan cara dikukus sampai matang dengan sejumput garam untuk membuat pasta ongol, tepung singkong atau tepung anda sendiri dengan air.

 

Selain itu, dari resep camilan manis Jawa Barat ini  untuk memanaskan gula merah  dengan pandan dan air hingga mendidih. Sisihkan larutan gula setelah disaring hingga dingin, langkah selanjutnya adalah memanaskan larutan tepung dengan gula merah hingga mendidih dan mengental, tunggu sampai dipanaskan lalu iris dan parut kelapa sebelum dinikmati. Dibungkus.

 

Kue Tradisional Pangeran Nong yang terbuat dari pisang

Nama ini menjadi menantangdalam arti sebagai putri yang mengupas. Berasal dari adonan tepung yang dilapisi pisang dan terlihat seperti undertone karena kombinasi rasa kelapa parut, tepung, dan pisang karena isinya terasa berbeda.

 

Hidangan ini telah dinikmati sangat umum hingga saat ini di berbagai acara keluarga Sunda. Menggabungkan rasa  resep camilan Jawa Barat semacam ini dengan kopi atau teh panas akan menambah keseruan pagi atau sore hari Anda bersama keluarga  , menggunakan tepung tapioka untuk membuat tekstur saus dan pisang di dalamnya menambah keunikan persiapan ini.

 

Bahan yang Anda butuhkan adalah tepung tapioka atau yang memiliki tekstur serupa, tanduk pisang, gula, santan instan, kelapa parut, daun pisang, dan garam. Pertama masak kelapa parut setelah diberi sedikit garam dengan mengukusnya sampai matang. Kemudian campur tepung tapioka dengan bahan lain untuk membentuk adonan.

 

Kemudian bungkus dengan daunnya dan letakkan pisang di tengah-tengah bagia  lalu bungkus secara rutin, akhirnya kukus resep  camilan Jawa Barat ini    untuk menyajikan irisan sesuai keinginan dan bungkus dengan parutan kelapa sebelum dinikmati bersama orang yang dicintai.

 

Gamble kue manis dilapisi dengan karamel

Membentuk camilan manis yang  berbentuk bulat dengan lapisan sugar caramel ini mudah anda temukan di kawasan wisata Puncak Booger. Buah ini sangat cocok untuk pengunjung karena rasanya yang lezat dan manis, bagian dalamnya kue ini mengandung nasi gluten dan kelapa yang ditambahkan ke berbagai rasa, bukan hanya gula manis.

 

Rasa pelarut cocok untuk menjadi pendamping minuman panas seperti puncak, sehingga relatif mudah juga. Tak perlu datang ke Bogor, Anda bisa membuat resep  camilan khas Jawa Barat ini di rumah dengan cita rasa yang kurang  enak.

 

Siapkan bahan-bahannya dalam bentuk tepung beras gluten, parut kelapa, garam, santan dan baking oil. Gula karamel hadir sebagai lapisan gemblong pelarut dari campuran gula merah dan pasir. Cara membuatnya dengan mencampur tepung beras gluten dengan parut kelapa. Jangan lupa untuk menambahkan garam secukupnya. Setelah tercampur, tambahkan santan dengan lembut sampai adonan halus.

 

Adonan kemudian dibentuk menyerupai cincin untuk penggorengan berikutnya. Siapkan minyak panas lalu  goreng  adonan cincin  hingga matang kuning, akhirnya buat gula karamel dengan hati-hati untuk membakar campuran gula merah dan gula yang tidak tahu berterima kasih, setelah resep  makanan kecil Jawa Barat untuk mendapatkan pelarut gemblong, campur gula dengan  gemblong hingga merata hingga mengeras dan kering sebelum siap dimakan. makan.

 

 Camilan Misro yang dibuat dengan bahan utama singkong

Misro berarti ikan di jeroan atau   manis di dalamn makanan ringan yang dibuat dengan bahan utama  singkong dan gula merah. bentuknya bulat dan cukup mudah ditemukan di pinggir jalan penjual gorengan, hidangan ini sekarang tidak hanya makanan tradisional tetapi juga masa depan yang luas oleh dari semua lapisan masyarakat.

 

Untuk membuat resep makanan manis ini sangat mudah di rumah. Pertama, siapkan singkong parut, minyak kue, gula merah dan garam. Sebelum digoreng, pasta singkong cincang diberi sejumput garam lalu dibentuk bulat, menempatkan gula merah di tengah sesuai selera. Langkah terakhir dari resep camilan Jawa Barat ini  hanya digoreng sampai matang lalu dikeringkan  sebelum dinikmati.

Selengkapnya